jump to navigation

Set your target High…. September 6, 2008

Posted by atyaga1177 in Passion.
trackback

Pernyataan di atas terkesan sombong, terlalu berlebihan dan tidak mengukur kemampuan, tetapi kalau sugesti tersebut selalu kita ucapkan, selalu kita ingat setiap hari, maka pikiran kita akan selalu menuju ke arah yang sama dengan kata yang selalu kita ucapkan. Sugesti positif yang selalu kita input ke dalam pikiran,  membawa kita selalu berpikir positif.

Bagaimana hubungan antara berpikir positif dengan sugesti yang selalu kita tanam di pikiran kita ?

Sebagai contoh, kalau sugesti yang kita tanam seperti yang tertulis di atas (set your target high), maka pikiran bawah sadar kita akan menuntun dan membentuk kegiatan yang mendukung ke arah target itu.

Menurut John Milton,  “ Pikiran adalah sebuah tempat di mana anda bisa menciptakan neraka dan surga untuk hidup anda. “

Dari pernyataan John Milton tersebut jelas sekali, apabila sugesti-sugesti positif yang selalu mengisi pikiran kita maka kita dapat merasakan surganya, apabila sugesti negative yang selalu mengisi maka kita juga merasakan neraka. Pengertian surga neraka di sini bukan arti yang sebenarnya, tapi kesesuaian atau ketidaksesuaian terhadap suatu pengharapan.

Sugesti positif yang bagaimana yang dapat menghasilkan proses berpikir positif,         A.N Ubaedy dalam bukunya yang berjudul Kedahsyatan Berpikir Positif halaman 13 menyebutkan bentuk criteria berpikir adalah :

          Benar (tidak melanggar nilai-nilai yang benar)

          Baik ( bagi kita, orang lain dan lingkungan )

          Bermanfaat (menghasilkan sesuatu yang berguna)

Sebaliknya apabila sugesti-sugesti negative yang masuk dalam pikiran kita, akan terbentuk pola pesimis, pola pemalas dan hanya ingin menjadi penonton.

Kalau ada orang yang selalu mengeluh, saya tidak bahagia, saya tidak akan berhasil dan negative lainnya, bukannya orang itu tidak punya kebahagiaan atau keberhasilan melainkan orang itu menciptakan kesimpulan atas pikiran negatifnya.

                 Saya pernah mengikuti training, bagaimana melakukan auto sugesti setiap pagi, di depan cermin dengan mengatakan sesuatu hal yang positif. Hasilnya adalah pada saat kita keluar rumah untuk bekerja atau belajar atau mengikuti kegiatan lainnya yang saya rasakan adalah semangat, semangat menghadapi kehidupan ini.

Oleh karena itu set your target high, sebagai permulaan kita menuju semangat baru, jangan rendahkan kemampuan diri anda, anda adalah ciptaan Tuhan yang terbaik.

Advertisements

Comments»

1. ekojuli - February 28, 2009

streaching ya pak


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: